Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Band Pelajar Goyang Panggung Hari Jadi ke-25 Kota Depok di SeCAWAN

JD 05 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 14:15 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Band pelajar SMPN 2 Depok tampil dalam acara live musik rangkaian Hari Jadi ke-25 Kota Depok, di Taman SeCAWAN, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (25/04/24) sore.

berita.depok.go.id - Kemeriahan rangkaian Hari Jadi ke-25 Kota Depok sangat terasa di wilayah Kecamatan Pancoran Mas. Pasalnya di taman Sungai elok Cantik dan Menawan (SeCAWAN) yang berlokasi di Jalan Salak, Kelurahan Depok Jaya disulap menjadi panggung untuk menampilkan band-band lokal yang memukau, Kamis (25/04/24) sore hingga malam.

Tidak hanya penonton yang hadir, namun pengendara bermotor yang melintas di jalan tersebut pun sesekali menghentikan motornya untuk sekadar menonton pertunjukkan.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok selaku Penanggung Jawab acara, Dadang Rustandi mengatakan, band lokal yang tampil merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kota Sejuta Maulid.

"Selain pelajar juga ada band senior atau lansia Wong Samaan Band," katanya kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Dadan menuturkan, live musik di SeCAWAN merupakan momen pengenalan ruang berekspresi kepada masyarakat Depok. Sejak diresmikan ajhir 2023 lalu, baru kali ini dipergunakan untuk acara cukup besar.

"SeCAWAN ini ruang buat semua masyarakat bisa mengekspresikan bakat seni dan budayanya, siapa pun boleh menggunakannya," tuturnya.

"Sekaligus hari ini juga mengenalkan Depok punya bibit unggul generasi muda anak-anak yang punya bakar seni musik," jelasnya.

Sebagai informasi, berikut band-band yang tampil di SeCAWAN di antaranya, band dari SMP Negeri 2 Kota Depok, SMP Negeri 5 Kota Depok, SMP Negeri 7 Kota Depok, Wong Samaan Band.

Lalu ada juga solo vokal dari SMA Ar-Ridho Kota Depok, dan etnik Band dari SMA Negeri 3 Kota Depok. Acara berlangsung mulai pukul 16.00 WIB - 20.30 WIB. (JD 05/ED 02)