Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bahayakan Pengguna Jalan, Sat Lantas Polres Metro Depok Bersihkan Tumpahan Oli di Jalan Juanda

JD 08 - berita depok
Senin, 6 Mei 2024, 12:40 WIB
Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Depok melakukan pembersihan tumpahan oli di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, Senin (06/05/24). (Dok. Sat Lantas Polres Metro Depok)

berita.depok.go.id - Anggota Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Depok melakukan upaya pencegahan kecelakaan dengan melakukan pembersihan tumpahan oli di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakaan dan memastikan kelancaran serta keselamatan bagi pengendara lalu lintas.

Kepala Unit (Kanit) Turjawali Sat Lantas Polres Depok AKP Elni Fitri, mengatakan, insiden tumpahan oli tersebut terjadi pagi ini, menyebabkan risiko licin dan terjatuh bagi pengendara.

“Dalam upaya menjaga keamanan di jalan raya, petugas Sat Lantas sigap membersihkan tumpahan tersebut dengan ditaburi pasir. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal keamanan dan khususnya keselamatan berlalu lintas," ujarnya, Senin (06/05/24).

Selain Sat Lantas Polres Metro Depok, lanjut dia, pihaknya juga dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk penyemprotan air, pada tumpahan oli.

“Kerja sama ini penting dibangun bersama antara pihak kepolisian dan instansi terkait, serta masyarakat, dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas,” terangnya.

“Diharapkan, tindakan preventif yang diambil oleh Sat Lantas Polres Metro Depok ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan jalan raya,” tutupnya. (JD 08/ED 02)