Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bahagia Pemkot Bangun Gedung Tamude, Pelaku Seni: Wadah Lestarikan Seni Budaya Kota Depok

JD 05 - berita depok
Jumat, 27 Januari 2023, 8:13 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Pemilik Sanggar Seni Kartika, Endang Sugiarti bersama salah satu Pengurus Dewan Kebudayaan Kota Depok, Denok Kartika Wulandari saat berada di depan Gedung Tamude, Abadijaya, Sukmajaya, Kamis (26/1/2023).

berita.depok.go.id - Pemilik Sanggar Seni Kartika Depok, Endang Sugiarti menyampaikan kebahagiaan atas berdirinya Gedung Taman Musik Depok (Tamude) di Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Menurutnya, Gedung Tamude ini akan bermanfaat bagi seniman dalam mengembangkan karya-karya seni dan kebudayaan di Kota Depok. Tentunya dari beragam jenis seni, ada musik, tari, suara, dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah, bangga sekali ada Gedung Tamude, jadi kita semua seniman bisa sama-sama berkembang, ini juga sebagai wadah melestarikan seni budaya Kota Depok," kata Endang kepada berita.depok.go.id, Jumat (27/01/23).

Menurut Endang, setiap harinya Gedung Tamude akan digunakan oleh pelaku seni secara bergantian. Dirinya pun tengah menunggu jadwal penggunaan gedung untuk kategori seni tari.

"Kesepakatannya nanti akan bergantian, jadi tidak hanya seni musik semua kebudayaan bisa pakai (Gedung Tamude)," ungkap Endang.

Di tempat yang sama, pengurus Dewan Kebudayaan Kota Depok, Denok Kartika Wulandari menyebut, pelaku seni akan berkomitmen untuk menjaga dan menggunakan fasilitas Gedung Tamude dengan sebaik-baiknya.

Denok berharap, ke depannya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga merealisasikan keinginan seluruh pelaku seni untuk memiliki Gedung Kesenian yang megah dan berkapasitas besar.

"Semoga Pemkot bisa membuatkan gedung kesenian yang megah, keinginan Dewan Kebudayaan kepada Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD03)