Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

ASN dan Warga Pondok Jaya Bebersih Danau Permata Depok

JD 05 - berita depok
Minggu, 30 Juni 2024, 7:59 WIB
Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian gotong royong membersihkan Danau Permata Depok yang berlokasi di RT 04 RW 02, Jumat (28/06/24). (Foto: dok. Kelurahan Pondok Jaya).

berita.depok.go.id - Guna menjaga keindahan Danau Permata Depok, Lurah Pondok Jaya, Denny Ferdian bersama sejumlah elemen masyarakat melakukan aksi kerja bakti membersihkan area danau tersebut yang berlokasi di Jalan Mirah Raya RT 04 RW 02, Jumat (28/06/24).

Lurah Denny mengatakan, kondisi danau yang mulai kotor membangkitkan semangat warga untuk membersihkannya. Selain lokasinya tepat berada di depan kantor kelurahan, Danau Permata Depok juga merupakan salah satu destinasi wisata di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan yang diinisiasi Pak RW 02 kami mengadakan Jumsih (Jumat Bersih) area danau, kekompakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga pun kian erat dengan adanya kegiatan ini," katanya kepada berita.depok.go.id, Minggu (30/6/24). 

Sekitar 40 orang dilibatkan untuk membersihkan Danau Permata Depok yang memiliki panjang 400 meter persegi dan lebar 100 meter persegi tersebut.

"Setelah dibersihkan ke depan kami ingin bersama warga melakukan penanaman pohon di sekitaran danau agar terlihat lebih asri lagi," ucap Denny.

Di tempat yang sama, Ketua RW 02 Pondok Jaya, Lalan menuturkan, melalui kegiatan Jumsih ini dirinya juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama dari sampah.

"Danau ini kan destinasi wisata di Pondok Jaya kami ingin tempatnya bersih, indah dan nyaman. Karena banyak yang mancing dan bersantai disini jadi areanya harus bersih," pungkasnya. (JD 05/ ED 01).