Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Askot PSSI Apresiasi Dukungan Pemkot Depok untuk Olahraga Prestasi

JD 03 - berita depok
Senin, 30 Januari 2023, 16:54 WIB
News
Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Asisten Administrasi dan Umum Nina Suzana, Kepala Disrumkim Dudi Mi’raz, dan Kepala Disporyata Dadan Rustandi dan Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok Meiyadi Rakasiwi (paling kanan) meresmikan Lapangan PSP yang terletak di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan, Kamis (26/01/23). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Pembangunan lapangan sepakbola yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok (Pemkot) Depok di beberapa wilayah mendapat apresiasi dari sejumlah penggiat olahraga. Salah satunya disampaikan Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi.

Menurutnya, lapangan yang telah dibangun itu memiliki peran strategis dalam memajukan olahraga sepakbola. Termasuk, sebagai sarana pembinaan guna melahirkan bibit-bibit atlet potensial.

“Kami apresiasi dan bersyukur bahwa Pemerintah dalam hal ini Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris terus berkomitmen dalam mendukung olahraga prestasi, terutama dalam pemenuhan sarana yakni lapangan sepakbola. Antara lain Lapangan Pusaka Duren Seribu, Lapangan PSP Sawangan, Lapangan Jembatan Serong Cipayung, dan Lapangan Godam di Kelurahan Mampang,” katanya kepada berita.depok.go.id, Senin (30/01/23).

Dirinya mengungkapkan, dengan adanya sarana olahraga yang memadai menjadi salah satu faktor pendukung berjalannya proses pembinaan. Sebab, imbuhnya, kelurahan dan kecamatan merupakan tempat asal lahirnya bibit-bibit atlet potensial.

“Lapangan itu juga tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tetapi juga untuk perkembangan ekonomi, sarana untuk menggali potensi anak muda di desa, dan terutama untuk menjadi alat perekat persatuan dan kesatuan masyarakat,” katanya.

"Kami berharap ke depan akan dibangun lagi lapangan-lapangan di wilayah lainnya. Bagi kami, hal tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap perkembangan sepakbola di Kota Depok karena dapat dimanfaatkan oleh berbagai klub bola di bawah Askot PSSI Kota Depok. (JD 03/ED 01/EUD03)