Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Arsip Nasional RI Apresiasi Diskarpus Depok Adakan Lomba Khazanah Arsip Audiovisual 2020

EVD 01 - berita depok
Rabu, 11 Maret 2020, 18:44 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengapresiasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok dalam upayanya menghimpun arsip sejarah Kota Depok. Salah satu upaya yang dimaksud ialah terselenggaranya Lomba Khazanah Arsip Audiovisual 2020.

"Sangat bagus untuk perluasan koleksi, khususnya untuk mengidentifikasi arsip yang masih dipegang oleh penduduk dan bisa menjadi khazanah yang dapat dikumpulkan," tutur Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penyimpanan ANRI, Dhani Sugiharto di Aula Teratai Gedung Setda Balai Kota Depok, Rabu, (11/03/20).

Dikatakannya, objek sejarah yang akan diangkat oleh peserta lomba dapat mengungkap sejarah masa lalu. Selain itu, upaya tersebut sangat positif untuk mendapatkan sejarah Depok yg lebih komperhensif.

Dirinya menambahkan, ada tiga hal penting yang peserta harus terapkan pada arsip yang akan dilombakan. Antara lain kejujuran, orisinalitas dan kreativitas.

"Untuk para peserta saya berpesan untuk menerapkan kejujuran dan objek yang diambil orisinal hasil sendiri serta dalam pengolahannya harus kreatif," pungkasnya. (VD01/EVD01/EUD02)