Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Aparatur Kelurahan Bedahan Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di RW 01

JD10 - berita depok
Rabu, 31 Agustus 2022, 12:59 WIB

berita.depok.go.id – Aparatur Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya terbakar di RT 05/RW 01, beberapa waktu lalu. Bantuan yang diserahkan berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

"Bantuan yang diserahkan kepada penerima manfaat akibat musibah kebakaran berupa cek sebesar Rp 60 juta," ujar Lurah Bedahan, Zaenal Arifin kepada berita.depok.go.id, Rabu (31/08/22).

Dirinya mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai dengan proposal yang sebelumnya sudah diajukan oleh pihaknya. Selanjutnya, bantuan ini akan digunakan untuk membeli bahan material sesuai dengan kebutuhan untuk memperbaiki rumah yang terbakar.

"Selanjutnya kami juga akan memantau proses perbaikannya. Karena batas waktu yang ditentukan kurang lebih satu bulan," tuturnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban korban. Dia juga mendoakan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di wilayahnya. 

Sementara itu, Rusmini selaku penerima manfaat, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan. Sebab, imbuhnya, bantuan ini bisa meringankan biaya perbaikan terhadap rumahnya yang rusak akibat kebakaran.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemensos, relawan serta pihak kelurahan yang terus membantu sehingga kami bisa mendapatkan bantuan yang sangat bermanfaat ini buat keluarga kami,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)