Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ajang Porpemda Jabar 2023, Kota Depok Sabet Tiga Medali

JD10 - berita depok
Kamis, 30 November 2023, 8:12 WIB
Kontingan Kota Depok pada ajang Porpemda ke- XV Provinsi Jawa Barat tahun 2023. (Foto : Dokumentasi Narasumber).

berita.depok.go.id - Kota Depok sukses mendulang tiga medali pada perhelatan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) ke-XV tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2023. Ketiga medali tersebut disumbangkan dari cabang olahraga (cabor) golf dan billiard. 

"Dua medali emas didapatkan dari cabang golf dengan kategori flight C (best net I, II, III) dan team C. Sementara medali perunggu dari cabang billiard kategori 8 ball single," ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Eko Herwiyanto kepada berita.depok.go.id, Kamis (30/11/23).

Dirinya menuturkan, medali emas diraih oleh Camat Limo, Sudadih dari cabor golf kategori flight C (best net I, II, III). Sementara medali emas berikutnya, juga berasal dari cabor golf kategori team C. 

Tim golf diperkuat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Dede Hidayat. Lalu, Camat Sawangan Anwar Nasihin, Camat Limo Sudadih, Lurah Cilodong Herry Wibowo dan Kepala Seksi Penunjang Non Medis, Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Afiat (RSUD KiSA), Riyanto.

"Sementara untuk medali perunggu berasal dari cabang Billiard yang diraih oleh Dindin dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan," tuturnya.

"Dengan perolehan tiga medali ini menempatkan Kota Depok pada posisi 11 klasemen akhir dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Peringkat ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dimana kita berada di posisi 17," tambahnya.

Lebih lanjut, pada ajang tahunan ini, imbuhnya, Kota Depok mengikuti enam cabang olaharaga. Meliputi, basket, billiard, bulutangkis, futsal, golf dan tenis meja dengan total 67 atlet yang berpartisipasi.

"Terima kasih kepada seluruh atlet, manajer, pelatih serta official atas kerja keras dan kerja samanya," tutupnya. (JD10/ ED 01).