Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Yayasan Sahabat Ciliwung Siap Berkolaborasi

JD 08 - berita depok
Kamis, 21 Maret 2024, 19:27 WIB
Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani (tengah), menerima kunjungan siswa SMPN 34 Depok di Dermaga Sahabat Ciliwung, Juanda, belum lama ini. (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Yayasan Sahabat Ciliwung mengajak masyarakat untuk peduli terhadap linkungan. Guna mewujudkan upaya tersebut, Yayasan Sahabat Ciliwung siap diajak berkolaborasi untuk memberikan edukasi.

“Kami siap memberikan edukasi dan pemahaman terkait lingkungan. Baik untuk masyarakat maupun satuan pendidikan,” kata Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani, kepada berita.depok.go.id, Kamis (21/03/24).

Dikatakannya, pihaknya bersama tim dapat memberikan penguatan karakter dengan melakukan pemberian materi, juga praktik langsung. Bahkan, kegiatan susur sungai dimungkinkan agar masyarakat dapat melihat potensi sumber daya air (SDA) yang ada.

“Penguatan karakter tentang peduli lingkungan, bisa kami berikan. Kerja sama seperti ini sangat terbuka lebar untuk semua sekolah maupun lembaga atau masyarakat," ujarnya.

"Sebelumnya, calon peserta bisa melakukan konfirmasi agar konsep kegiatannya optimal, searah dengan kami,” ungkapnya.

Beberapa materi yang bisa disampaikan antara lain, pemilahan sampah organik dan non organik, pemanfaatan sampah menjadi berdaya guna, pembibitan, penanaman pohon dan lain-lain. Masyarakat bisa menghubungi Yayasan Sahabat Ciliwung melalui nomor 08158036252.

“Belum lama ini kami mendapat kunjungan dari SMP Negeri 34 Depok," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini, kita dapat menciptakan pelestarian alam agar lebih baik lagi. Upaya yang kita lakukan juga bisa membantu pemerintah dalam menyadarkan masyarakat, untuk tidak membuang sampah ke sungai dan lebih mencintai lingkungan,” tutupnya. (JD 08/ED 02)