Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

9.000 KPM Terima Bantuan Langsung Tunai dari Pemkot Depok

JD 12 - berita depok
Senin, 5 Desember 2022, 10:04 WIB
News
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat menyerahkan secara simbolis Bantalan Sosial BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat saat apel pagi, di lapangan Balai Kota, Senin (05/12/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyerahkan Bantalan Sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada 9.000 keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut akan didistribusikan dari rumah ke rumah (door to door) melalui PT Pos Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjelaskan, bantuan yang berikan sebesar Rp 450.000 untuk satu keluarga penerima manfaat selama tiga bulan yaitu Oktober, November, dan Desember. Bantuan ini diberikan dalam rangka penanganan dampak inflasi daerah.

"Ini merupakan upaya yang diberikan oleh Pemkot Depok sebagai upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah inflasi kita yang masih meningkat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan Balai Kota, Senin (05/12/22).

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan yang bekerjasama yang dibangun antara PT Pos ini bisa benar-benar dirasakan kebermanfaatannya," sambungnya.

Dengan pendistribusian secara door to door, imbuhnya, diharapkan bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran. Selain itu, juga untuk memastikan bahwa keluarga penerima manfaat merupakan warga asli Depok.

"Kita harapkan dengan upaya ini, terjadi peningkatan daya beli masyarakat Kota Depok, khususnya bagi yang menerima bantuan," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)