Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

500 Guru Alquran di Depok Ikuti Pelatihan dari DPD FKPQ

Rabu, 25 September 2019, 3:43 WIB
Maju

Setio Iswoyo dari Yasmin Learning Center memberikan motivasi pada 500 guru Alquran yang menghadiri Silaturahmi Akbar LPQ se-Kota Depok di Balai Kota, Selasa (24/09/2019). (Foto: Muadz/Diskominfo)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Pendidikan Quran (FKPQ) hari ini menggelar pelatihan dan motivasi bagi Lembaga Pembinaan Quran se-Kota Depok. Pelatihan diikuti lebih dari 500 pengajar Alquran yang mewakili masing-masing lembaga pendidikan non-formal.

Ketua DPD FKPQ, Danu Widiatmoko mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membangun kembali semangat pendidikan Alquran di masyarakat. Termasuk juga meningkatkan kebanggaan dan kepercayaan diri, terhadap profesi sebagai guru ngaji.

“Semoga ini bisa menjadi momentum bagi kami semakin mempererat solidaritas dan koordinasi antar lembaga pendidikan Alquran,” katanya disela-sela kegiatan di Balai Kota Depok, Selasa (24/09/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, guna meningkatkan kepercayaan diri sebagai guru ngaji, pihaknya mendatangkan dua motivator dari lembaga yang konsen di bidang pengajaran dan pendidikan di madrasah. Keduanya menyampaikan materi tentang penguatan karakter sebagai guru mengaji.

Di tempat yang sama, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi memberikan apresiasi terhadap pelatihan dan motivasi bagi Lembaga Pembinaan Quran se-Kota Depok. Ia mengharapkan, melalui kegiatan tersebut muncul peningkatan persatuan Lembaga Pendidikan Alquran (LPA) di Kota Depok.

“Mudah-mudahan bertambah semangat dalam menjalani tugas dan membimbing anak-anak kita membaca Alquran. Dengan demikian, visi religius dapat terwujud,” tutupnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo