Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

50 Pengurus DKM Kelurahan Depok Dibekali Ilmu Manajemen

JD 05 - berita depok
Selasa, 20 September 2022, 12:02 WIB
News

berita.depok.go.id - Sebanyak 50 perwakilan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mengikuti pelatihan manajemen. Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka dalam mengelola masjid.

Lurah Depok, Herman menjelaskan, pelatihan ini merupakan kegiatan rutin Kecamatan Pancoran Mas sejak beberapa waktu lalu. Kali ini giliran perwakilan pengurus DKM Kelurahan Depok yang menjadi pesertanya.

"Pelatihan ini sangat baik untuk menambah pengetahuan para pengurus DKM dalam mengelola masjid atau musalanya," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (20/09/22).

Herman menuturkan, dalam mengelola masjid, diperlukan kemampuan teruji, baik di sisi administrasi dan keuangannya. Imbuhnya, sudah saatnya DKM membuat sistem pengelolaan manajemen yang profesional.

"Pengelolaan secara transparan bertujuan agar masjid-masjid menjadi produktif dan jemaah pun tidak segan untuk berinfak sodakoh," tandasnya.

Adapun, narasumber dalam pelatihan tersebut berasal dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Pancoran Mas. (JD 05/ED 01/EUD02)