Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

300 Wali Murid SMPN 1 Depok Dibekali Ilmu Mendidik Anak di Era Digitalisasi

JD 05 - berita depok
Jumat, 26 Agustus 2022, 13:10 WIB
News

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menggelar sosialisasi gerakan perlindungan anak di SMP Negeri 1 Depok. Kegiatan yang digelar selama 25-26 Agustus itu, menyasar para orang tua atau wali murid kelas VII - IX.

Kepala Bidang Pengembangan Kota Layak Anak DP3AP2KB Kota Depok, Ima Halimah menjelaskan, sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 300 peserta. Mereka dibekali ilmu tentang mendidik anak di era digitalisasi 4.0, dengan menghadirkan Dra. Perwitasari seorang Psikolog dari Puspaga Harmoni sebagai narasumber.

"Melalui sosialisasi ini kami bekali para orang tua pemahaman dan keterampilan bagaimana mendidik dan mengajak anak-anaknya untuk bijak dalam menggunakan Teknologi Informasi (TI), jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (26/08/22).

Ima menuturkan, para orang tua harus memberikan pengawasan kepada anaknya ketika menggunakan smartphone atau gawai. Sebab, di usia remaja keingintahuan anak semakin meningkat terhadap peristiwa di sekitarnya.

Ima menyebut, salah satu dari lima klaster hak anak adalah Hak Sipil dan Kebebasan. Di dalam klaster tersebut, ada indikator mengenai informasi layak anak. Maka, anak-anak diharapkan mendapatkan informasi atau konten-konten positif.

"Semoga para orang tua di Kota Depok dapat lebih meningkatkan perhatian kepada anak, agar mereka tidak selalu bermain dengan gawainya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)