Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

12 Januari 2020, Alun-alun Kota Diresmikan

admin - berita depok
Kamis, 9 Januari 2020, 23:52 WIB
Maju

Alun-alun Kota Depok yang telah selesai dibangun. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id – Dinas Perumahan danPermukiman (Disrumkim) Kota Depok telah merampungkan pembangunan alun-alun kotatahap kedua. Rencananya, alun-alun yang berlokasi di area Grand Depok City (GDC)tersebut akan diresmikan pada 12 Januari mendatang.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandimenjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan dan pembersihan terhadap seluruh infrastruktur yang telah dibangun.  Hal itu dilakukan guna memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

“Pembangunan fisiknya sudah mencapai 100 persen dan siap diresmikan 12 Januari mendatang,” jelasnya kepada  depok.go.id, Kamis (09/01/2020).

Wandi menyebut, pada pembangunan tahap kedua ini, terdapat beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas. Di antaranya pintu masuk utama,area penurunan penumpang, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.

“Kemudian juga ada menara pandang, pendopo, taman bermain anak,panggung mengapung, area duduk (amphitheatre), taman lansia, galeri UMKM, dan rumah kaca (green house).

Dirinya menambahkan, pembangunan alun-alun tahap kedua menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan total anggaran sebesar Rp 51 miliar.

“Mudah-mudahan peresmian nanti berjalan lancar sehinggabisasegera dimanfaatkan oleh masyarakat,” tukas Wandi. (JD 05/ED 01/EUD02)