Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

11 Kampung KB di Sukmajaya-Cilodong Terima Bantuan BKB Kit

JD 05 - berita depok
Kamis, 8 Oktober 2020, 11:24 WIB

Foto: istimewa

Kepala DPAPMK Kota Depok (tiga dari kiri) menyerahkan paket Bina Keluarga Berencana (BKB) kepada Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Sukmajaya.

berita.depok.go.id – Sebanyak 11 Kampung Keluarga Berencana (KB) yang ada di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong menerima bantuan paket Bina Keluarga Berencana (BKB) Kit. Bantuan tersebut berasal dari Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu para kader memberikan penyuluhan kepada keluarga yang memiliki balita dalam menerapkan pengasuhan 1.000 hari pertama. Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Ada 11 kelurahan di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong. Masing-masing kelurahan menerima bantuan satu paket BKB Kit untuk di setiap Kampung KB,” kata kepada  berita.depok.go.id, Kamis (08/10/20).

Dijelaskannya, paket BKB Kit ini merupakan sarana penyuluhan berupa seperangkat Alat Permainan Edukasi (APE). Di dalamnya juga berisikan materi pengasuhan anak balita.

 “Paket ini isinya sangat bermanfaat, tentunya mengedukasi,” jelasnya.

Nessi berharap, dengan pemberian BKB Kit dapat mendorong pemberdayaan di Kampung KB dan Posyandu. Khususnya dalam meningkatkan pemantauan tumbuh kembang anak.

“Selain di Sukmajaya dan Cilodong, kami roadshow memberikan paket BKB Kit ini untuk 63 Kampung KB se-Kota Depok,” tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)