Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Wujud Mensyukuri dan Menghormati Para Pahlawan

JD 02 - berita depok
Jumat, 26 April 2024, 9:21 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri (kanan) saat mendampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (ketiga dari depan kiri) bersama kepala perangkat daerah saat melakukan tabur bunga di TMP Kalimulya, Jumat (26/04/24) pagi. (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri turut serta melalukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Jumat (26/04/24) pagi. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-25 Kota Depok. 

Bang SS, sapaan Supian Suri mengungkapkan, ziarah tersebut memiliki banyak makna. Pertama, untuk mensyukuri dan menghormati perjuangan para pahlawan. 

"Mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita, terutama beliau yang dimakamkan di sini," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai melakukan ziarah.

Dikatakannya, makna kedua ziarah ini sebagai momen dalam memperhatikan keluarga para pahlawan yang masih diberikan umur panjang. Sehingga mereka merasa senang dan ikut bahagia pada Hari Jadi Kota Depok ini. 

Makna ketiga, tambah Bang SS, sebagai pemerintah tentunya harus menghormati para pendahulu kita. Pahlawan-pahlawan yang gugur tersebut sudah berjuang dan saat ini kita harus melanjutkan perjuangannya. 

"Apresiasi harus terus kami berikan atas perjuangan para pahlawan terlebih atas syukur kita di Hari Jadi Ke-25 Kota Depok ini," tandasnya. (JD 02/ ED 01).