Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wujudkan Remaja yang Sehat, Dinkes Adakan Webinar Diet Gizi Seimbang

JD 02 - berita depok
Selasa, 13 Desember 2022, 16:13 WIB
Kegiatan webinar gizi bagi remaja, Selasa (13/12/22). (Foto: Tangkapan Layar).

berita.depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menggelar Webinar Gizi bagi Remaja. Kegiatan tersebut diikuti perwakilan remaja dari sejumlah sekolah di Kota Depok.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, dalam webinar tersebut disampaikan terkait diet gizi seimbang bagi remaja. Diet yang dilakukan tentunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat yaitu buah dan sayur, membiasakan minum air putih, hingga mengonsumsi lauk pauk yang mengandung protein tinggi untuk meningkatkan kesehatan remaja.

"Kami berikan sosialisasi dan edukasi kepada para remaja tentang bagaimana diet seimbang sehingga remaja dapat tumbuh sehat dan menjadi remaja hebat," tuturnya saat membuka acara tersebut, Selasa (13/12/22).

Lebih lanjut, ucap Mary, permasalahan kesehatan di kalangan remaja sangat penting. Remaja dituntut harus dapat mengonsumsi gizi seimbang agar kesehatannya dapat terus terjaga.

Dikatakan Mary, untuk menciptakan remaja yang sehat, pihaknya juga rutin melakukan pemeriksaan hemoglobin (HB) remaja putri untuk mengetahui tingkat anemia. Termasuk, memberikan tablet tambah darah (TTD) bagi remaja putri untuk mencegah anemia.

Terakhir, Mary berpesan kepada seluruh remaja di Kota Depok untuk menerapkan diet gizi seimbang. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi untuk membangun kesehatan remaja.

"Sehingga remaja dapat tumbuh sehat dan hebat dengan kebiasaan mengonsumsi makanan yang bergizi,"pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)