Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wujudkan Harmonisasi Masyarakat, Kecamatan Sukmajaya Perkuat Keberadaan FPK

JD 02 - berita depok
Kamis, 27 Juni 2024, 15:55 WIB
Kegiatan Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (27/06/24). (Foto: Dokumentasi Kecamatan Sukmajaya)

berita.depok.go.id - Kecamatan Sukmajaya hari ini menggelar Pertemuan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diikuti seluruh lurah, FPK kecamatan dan kelurahan, Forum Generasi Berencana (GenRe), Karang Taruna (Katar), dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan dan kelurahan, tokoh agama dan masyarakat. 

Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, kegiatan pertemuan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Sukmajaya. 

Sehingga diharapkan dapat terjalin pembauran yang baik antar etnis, budaya dan agama. 

"Dengan begitu tercipta kerukunan dan saling menghormati antar masyarakat meskipun berbeda suku, budaya dan agama," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/06/24). 

Wiyana berharap, FPK dapat berperan aktif dalam menjalin komunikasi antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh komponen. 

Dengan harapan apa yang menjadi kebutuhan dapat tersampaikan dengan baik. 

"Dengan begitu tercipta harmonisasi masyarakat dan saling menghargai untuk mewujudkan kerukunan bersama," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman, dan Ketertiban Kecamatan Sukmajaya, Esih Samiasih menambahkan, keberadaan FPK sudah terbentuk di setiap kelurahan di Kecamatan Sukmajaya. 

Dirinya berharap, forum ini dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tentram di wilayah Kecamatan Sukmajaya.

"Melalui FPK ini tentu dapat memperkuat upaya peningkatan keamanan dan kenyamanan lingkungan agar dapat terus terjaga," tutupnya. (JD 02/ ED 01).