Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga RW 10 Kelurahan Serua Rutin Lakukan Penyemprotan Mandiri

JD10 - berita depok
Kamis, 15 Oktober 2020, 17:18 WIB

Warga RW 10 sedang melakukan penyemprotan disinfektan. (Istimewa).

berita.depok.go.id-Warga RW 10 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari  rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya secara mandiri. Langkah ini guna menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan secara swadaya dengan anggaran hasil dari patungan para warga,” kata Ketua RW 10, Muhammad Azwar saat dihubungi  berita.depok.go.id,  Kamis (15/10/20).

Dia menuturkan, kegiatan ini dilakukan juga untuk membantu meringankan tugas pemerintah menangani wabah Covid-19. Sebab, imbuhnya, di Kota Depok masih banyak wilayah yang harus disemprot disinfektan.

“Dalam memutus rantai peredaran virus ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga kita sebagai masyarakat.” Ujarnya.

Dirinya menuturkan, penyemprotan dilakukan secara rutin atau setiap pekan dengan menggunakan mobil bak terbuka. Adapun yang menjadi sasaran adalah pemukiman warga dan jalan raya.

“Kami juga kadang menerima bantuan disinfektan, tetapi penyemprotannya dilakukan oleh warga,” tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02)