Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Panmas Antusias Ikuti Sub PIN Polio Putaran Kedua

JD 08 - berita depok
Senin, 22 Mei 2023, 19:14 WIB
Warga RT 06 RW 03 Kelurahan Panmas, Vina mengantar anaknya untuk mendapat imunisasi Sub PIN Polio di Lapangan Koni Kelurahan/Kecamatan Panmas, Senin (22/05/23). Foto by muadz

berita.depok.go.id - Hari Pertama pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua tingkat Kota Depok di Kelurahan/Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), direspons positif oleh warga.

Sejak pagi, masyarakat sudah memenuhi Lapangan KONI di RW 02, Panmas untuk melakukan imunisasi ke anak.

Salah satunya, warga RT 06 RW 03 Kelurahan Panmas, Vina yang membawa putrinya berusia 3,5 tahun untuk mendapatkan vaksin polio. Ia merespons positif kegiatan ini, sebagai langkah pencegahan penyakit polio atau lumpuh layu.

"Ini kegiatan bagus, yang bertujuan agar anak-anak Indonesia tidak ada yang lumpuh lagi. Terlebih, anak usia segini memang harus ikut imunisasi agar selalu sehat dan bebas polio," kata Vina, usai kegiatan vaksinasi polio, Senin (22/05/23).

Dirinya mendapatkan informasi terkait pelaksanaan Sub PIN Polio dari ketua RT-RW setempat, sehingga dirinya membawa anaknya bernama Azzahra ke Lapangan KONI untuk mendapatkan vaksin polio.

"Dari informasi itu, kita sebagai warga mengikuti untuk kebaikan anak-anak. Sebelumnya, pada putaran pertama, saya juga sudah membawa Azzahra untuk mendapat imunisasi polio. Alhamdulillah sekarang sudah lengkap," ucapnya.

Sementara itu, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Panmas, Nirmala yang juga membawa putrinya berusia 4 tahun, mengaku lega karena anaknya sudah diimunisasi polio.

Kendati ini menjadi salah satu pencegahan penyakit polio, dirinya tetap akan menjaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang merespons cepat atas Kejadian Luar Biasa (KLB) yang terjadi di salah satu daerah di Jawa Barat.

"Semoga dengan imunisasi ini, anak-anak sehat dan terhindar dari penyakit polio," tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD 04)