Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga P2WKSS Kelurahan Depok Antusias Ikuti Pelatihan Tata Boga

JD 08 - berita depok
Rabu, 21 Oktober 2020, 9:40 WIB

Disnaker gelar pelatihan tata boga untuk warga P2WKSS Kelurahan Depok, di Wisma Makara UI, Selasa (20/10/20). (Foto: JD08/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Pelatihan Tata Boga yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok disambut antusias oleh warga RW 03 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Pasalnya, kegiatan yang dikhususkan bagi warga Program Pembinaan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) ini, tidak hanya mengajarkan tata cara memasak, tetapi juga teknik marketing.

“Alhamdulillah, saya terpilih untuk ikut pelatihan tata boga ini. Saya sangat antusias karena materi yang disampaikan cukup menarik,” ujar salah satu peserta pelatihan Tata Boga, Fenty Azzahra, di sela kegiatan pelatihan di Aula Wisma Makara UI, Rabu (21/10/20).

Fenty, panggilan akrabnya, mengaku tidak memiliki dasar untuk memasak. Namun, dengan teknik yang diajarkan oleh narasumber, mendorong dirinya untuk menggeluti bidang kuliner.

"Lewat pelatihan ini saya belajar teknik memasak dari nol. Apalagi, pelatihan ini juga disertai praktek langsung, jadi semakin tertantang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap peserta pelatihan. Tak lupa, dirinya juga mengajak peserta untuk proaktif dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat dan bisa memberikan keterampilan bagi peserta,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)