Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Limo Sambut Baik Pelatihan Kewirausahaan

JD 03 - berita depok
Jumat, 4 September 2020, 16:30 WIB

berita.depok.go.id-Kelurahan Limo, beberapa waktu lalu memberikan pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warganya. Pelatihan yang memberikan ilmu pengolahan  aneka bahan lokal tersebut disambut baik oleh para pesertanya. 

Seperti yang dikatakan, warga Jalan Sasak Raya RT 05/07, Suyanti bahwa perhatian pemerintah dalam hal mengembangkan usaha patut diapresiasi. Dirinya mengaku banyak manfaat yang bisa diambil melalui pelatihan yang digelar selama lima hari, mulai tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2020.

“Saya sangat senang dapat diberikan kesempatan ikut pelatihan ini. Terlebih saya baru menjalani usaha rumahan makanan Rengginang.  Pelatihan ini membuka wawasan, usaha saya masih bisa terus dikembangkan, sehingga meningkatkan daya jualnya,” ucapnya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (04/09/20).

Senada dengan Suyanti, warga Jalan H. Arsad RT 05/06 Kelurahan Limo, Tita Rosita mengatakan, pelatihan yang digelar Kelurahan Limo ini menjadikan dirinya lebih semangat dalam berwirausaha. Menurutnya, materi yang disampaikan menambah banyak peluang usaha. 

“Saya sudah 18 tahun menjadi pengusaha tailor. Di sini selain mendapatkan ilmu untuk memajukan usaha, saya banyak mendapat ilmu baru. Banyak peluang usaha ditambah lagi pemerintah mendukungnya sampai dengan perizinannya,” terangnya.

Dirinya menambahkan, besar harapannya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat terus menggelar acara serupa. Sebab, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat. 

“Kepada Pemkot Depok terutama Kelurahan Limo saya mengucapkan terima kasih. Ilmu dan pengetahuan yang diberikan sangat bermanfaat sekali,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)