Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Depok Diminta Jaga Kebersihan Underpass Dewi Sartika

JD 05 - berita depok
Selasa, 17 Januari 2023, 20:24 WIB
Foto: Diskominfo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat konferensi pers usai meresmikan Underpass Dewi Sartika, Selasa (17/1/2023).

berita.depok.go.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta seluruh masyarakat Kota Depok untuk menjaga kebersihan dan ketertiban Underpass Dewi Sartika yang baru saja diresmikan olehnya.

Terlebih, dinding-dinding underpass proyek kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini dihiasi dengan corak ornamen Jabar dan terdapat gambar Pahlawan Dewi Sartika.

"Titip untuk warga sekitar Dewi Sartika, hormati nama jalannya ya, beliau ini nama pahlawan perempuan yang hebat, mengorbankan harta bendanya demi pendidikan, perempuan zaman kolonial itulah Dewi Sartika. Maka hormati dengan menjaga kebersihan dan ketertiban," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya, saat peresmian Underpass Dewi Sartika, Selasa (17/01/23).

Kang Emil juga melarang warga yang tidak berkendara untuk beraktivitas di area dalam underpass. Karena akan membahayakan pengguna jalan.

"Jangan ada yang nongkrong-nongkrong di jalan nanti ditabrak. Ini juga jadi percontohan underpass-nya tidak bikin takut karena dibikin menarik, estetik, dan lain sebagainya," ucapnya.

"Kalau ada yang kurang, silakan Pak Wali menambahkan elemen seni agar khas Depok lebih mengemuka," tambahnya.

Menurut Kang Emil, dengan hadirnya underpass diharapkan aktivitas kendaraan semakin lancar. Pasalnya, sebelum ada underpass, kemacetan panjang terjadi akibat menunggu antrean Kereta Rangkaian Listrik (KRL) melintas.

"Kalau lancar, rezekinya lancar, sehingga warga Depok naik kebahagiaannya karena perekonomiannya lebih maju," pungkas Kang Emil. (JD 05/ED 02/EUD02)