Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Warga Apresiasi Upaya Pemkot Depok Benahi Kabel Udara di Jalan Tole Iskandar-Siliwangi

JD 08 - berita depok
Jumat, 9 Desember 2022, 7:56 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Koordinator Apjatel Fajar Muhammad Nur menurunkan kabel udara di sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi, Kamis (08/12/22). (JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kegiatan penurunan kabel udara yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Asosiasi Penyedia Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel), diapresiasi warga. Mengingat, kegiatan tersebut akan menciptakan keindahan kota, karena tidak adalagi kabel yang menggantung di udara.

“Penurunan kabel memang sudah seharusnya dilakukan, karena kabel diudara hanya memperlihatkan pemandangan yang semrawut. Alhamdulillah Pemkot Depok telah menatanya, saya sebagai warga menyambut baik kegiatan ini,” ujar warga RW 05 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Aldi Rio Helmi, Jumat (09/12/22).

Dirinya berharap, pengerjaan penurunan kabel udara tidak hanya dilakukan di jalan kota saja. Tetapi juga dilakukan di jalan-jalan lingkungan. Karena kabel dan tiang yang tidak dirawat dengan baik oleh operator, kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Di jalan lingkungan, kabel suka ada yang putus. Selain itu, tiang juga suka miring dan ngga ada yang memperbaiki," katanya.

"Mudah-mudahan, Pemerintah Kota (Pemkot) juga bisa melakukan pemutusan kabel di jalan lingkungan agar tidak membahayakan pengguna jalan,” terang Aldi.

Sementara itu, warga RW 01 Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Fadlan Nadif Ariandri, juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkot Depok. Terlebih pihaknya setiap hari melintasi jalan Tole Iskandar-Siliwangi yang menjadi relokasi pekerjaan penurunan kabel udara.

“Sebelumnya penurunan kabel dilakukan di Margonda dan sekarang di Tole Iskandar. Semoga seluruh Kota Depok bisa dilakukan penurunan kabel, termasuk jalan lingkungan,” tutupnya. (JD 08/ED 02/EUD02)