Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Serap Aspirasi Warga Boponter Saat Tarling

JD 05 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 13:33 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan sambutan usai pelaksanaan Tarawih Keliling di Masjid Nurul Hidayah RT 06 RW 05 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Selasa (26/03/24).(Foto: JD 01/Diskominfo.)

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan jajaran perangkat daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan kegiatan buka puasa bersama yang dirangkai dengan Tarawih Keliling (Tarling) kesembilan tingkat kota di Masjid Nurul Hidayah RT 06 RW 05 Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Selasa (26/03/24).

Pada kesempatan itu, Kiai Idris sapaan Wali Kota Depok mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan pada saat Tarling. Sejumlah aspirasi itu akan diakomodir oleh Pemkot Depok.

"Banyak (aspirasinya) tapi memang relatif kecil, seperti saluran air, hotmix, jalan, drainase itu bisa kita intervensi Insha Allah di 2025," ujarnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan Tarling tersebut.

Dalam acara tersebut, imbuhnya banyak masyarakat menyampaikan aspirasi tentang peningkatan kualitas pembangunan fisik di lingkungan. Di antaranya, pembangunan drainase di RW 05-06 Jalan Haji Dul, peningkatan kualitas Jalan Al-Ittihad, Jalan tengah di RW 01, 02, 03, 05, dan 06 serta Jalan Laskar yang perlu di hotmix.

Kemudian usulan selanjutnya yaitu Masjid di Kelurahan Bojong Pondok Terong meminta untuk diberikan hibah Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Lalu relokasi Gedung Puskesmas Cipayung.

Terkait usulan pelebaran Jalan Raya Cipayung dari Jembatan Serong, agar menjadi dua arah. Kiai Idris menuturkan, bahwa sudah ada pembahasan di desk pembangunan antar perangkat daerah terkait.

"Sudah ada desk dan diusulkan 2025 tapi beberapa ruas tertentu perlu pembebasan lahan 5 meter ke arah kali. Karena saat ini ditempati PKL (pedagang kaki lima) itu tanah negara dan itu akan dijadikan jalan semua turapnya akan diperkuat," pungkasnya. (JD 05/ ED 01).