Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Ingin Satpol PP Lebih Profesional dan Humanis Tegakan Perda

JD09 - berita depok
Rabu, 27 Maret 2024, 11:26 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memimpin peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-74 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satinmas) ke-62 tingkat Kota Depok tahun 2024 di lapangan Balai Kota Depok, Selasa (26/03/24). (Foto : JD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok meningkatan profesionalisme dan humanisme dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

Hal itu ditegaskan Kiai Idris, sapaan Wali Kota Depok saat memimpin peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-74 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Linmas) ke-62 tingkat Kota Depok tahun 2024 di Lapangan Balai Kota Depok, Selasa (26/03/24). 

"Iya kita harus merubah image, memang peran utama dari Satpol PP kan sebagai penegak Peraturan Daerah atau Perda jadi seluruh Perda yang ada di pemerintah itu implementasinya dan lain sebagainya ada di Satpol PP," ujarnya, kepada berita.depok.go.id usai kegiatan. 

Kiai Idris mencontohkan pada penegakan Perda Ketertiban Umum (Tribum), anggota Satpol PP harus melakukan pendekatan-pendekatan secara humanis dan bisa diterima oleh masyarakat. 

"Tidak grasa-grusu tidak dengan kekerasan dan lain sebagainya," ungkapnya. 

"Cuma kadang masyarakat image-nya sudah begitu, jadi seakan-akan mendapatkan perlawanan. Ini yang kadang-kadang memancing emosi. Makanya perlu ada pembinaan," ungkapnya. 

Terakhir dirinya pun berharap Satpol PP dan Satlinmas bisa meningkatkan profesionalisme dan sinergi dengan Perangkat Daerah (PD) lainnya. 

"Tentunya untuk mendukung ketertiban umum di tahun politik ini," tutupnya. (JD 09/ ED 01).