Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Depok Ajak Warganya Tidak Takbiran Keliling

JD 03 - berita depok
Rabu, 12 Mei 2021, 11:15 WIB

Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh warganya untuk tidak menghelat takbiran keliling di jalan. Pasalnya, dapat berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian di masa pandemi Covid-19.

“Sunahnya malam takbiran itu di masjid. Tidak apa-apa malam takbiran di masjid sekitar rumah dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Mohammad Idris kepada berita.depok.go.id, Rabu (12/05/21). 

Dirinya menjelaskan, momentum malam takbiran biasanya diiringi dengan kegiatan takbir keliling sebagai luapan kegembiraan warga di malam Hari Raya Idulfitri. Namun, untuk saat ini ia mengimbau agar kegiatan tersebut tidak dilakukan.

“Kondisi Kota Depok kini masih pandemi Covid-19. Jadi bersabar dahulu untuk tidak melakukan arak-arakan di jalan. Begitu juga tidak melakukan takbiran keliling yang biasa dilakukan sebelum pandemi,” jelasnya.

Untuk itu, sambungnya, malam takbiran dianjurkan untuk mendatangi masjid di lingkungan rumah saja. Setelah Salat Idulfitri dan prosesi silaturahmi juga harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Silaturahmi boleh, berkunjung juga diperbolehkan. Tapi tidak boleh open house. Kemudian untuk warga lanjut usia dan anak 9 tahun ke bawah lebih baik di rumah saja,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)