Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Bidik Depok Masuk Tiga Besar Terbaik PPD Nasional

JD 05 - berita depok
Senin, 22 April 2024, 20:26 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai acara Lebaran Kukusan di Lapangan Kukusan Beji, Sabtu (20/04/24).

berita.depok.go.id - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menargetkan Kota Depok masuk dalam tiga besar terbaik dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Nasional 2024 yang pada awal April kemarin, sudah melalui tahapan penilaian dokumen dan lapangan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

Pasalnya, tahun ini Kota Depok mewakili Provinsi Jawa Barat mengikuti penilaian nasional pada PPD Tahun 2024 kategori kota.

"Ini baru intipan ya, sepertinya masuk tiga besar PPD Nasional 2024," ujarnya, usai acara Lebaran Kukusan di Lapangan Kukusan Beji, Sabtu (20/04/24).

Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, mengatakan, Kota Depok masuk 10 besar bersama kota-kota lainnya di Indonesia untuk mengikuti PPD 2024. Dari ke-10 daerah itu, Kota Palu dianggap sebagai pesaing berat Depok.

"Pesaing kita (Depok) Kota Palu itu (pembangunan daerahnyanya) bagus, Insha Allah bisa jadi pesaingnya," katanya.

Kiai Idris menambahkan, salah satu lokasi khusus (lokus) yang menjadi penilaian untuk PPD, yaitu Kecamatan Beji, sebab kegiatan di wilayah Beji tergolong banyak.

"Beji salah satu lokus terbanyak penilaian jenis-jenis kegiatannya, termasuk WUB (Wirausaha Baru) banyak diverifikasi dan Pokmas di Beji," tambahnya.

Selain Beji, banyak lokus inovasi yang dilakukan warga Kota Depok di beberapa kecamatan lainnya.(JD 05/ED 02)