Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wali Kota Ajak Forum Anak Terlibat di Musrenbang

JD 03 - berita depok
Jumat, 7 Februari 2020, 13:40 WIB

Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama forum anak Kecamatan Limo. 

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak semua unsur masyarakat untuk terlibat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Termasuk Forum Anak karena keberadaannya merupakan bagian penting dari program Kota Layak Anak (KLA).

“Anak adalah bagian dari KLA. Kebutuhan anak tentunya tidak dapat dipisahkan. Anak bukan hanya bayi atau balita. Anak dalam forum anak ini dianggap sudah dapat memberikan usulan terkait pembangunan,”ujarnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Beji di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (07/02/2020)

Mohammad Idris menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  tengah berupaya memenuhi sejumlah fasilitas fisik dan non fisik yang layak untuk anak. Mulai dari  taman bermain, fasilitas olahraga, hingga  alun-alun yang telah rampung dibangun.

“Maka itu, partisipasi anak dalam pembangunan tentunya harus terus didorong dan  dibantu oleh pembina, pihak kelurahan, kecamatan serta Perangkat Daerah (PD) terkait. Termasuk semakin digiatkannya pembinaan. Misalnya, tentang penyalahgunaan narkoba dan sebagainya,”jelasnya. 

Mohammad Idris menambahkan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang yang menjadi calon pemimpin masa depan. Untuk itu, perlu dipersiapkan sejak dini agar menjadi generasi yang unggul.

“Dengan program ketahanan keluarga dan KLA, kita persiapkan anak-anak potensial untuk Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)