Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Terima Bantuan Satu Unit Mobil Pusling dari Perpusnas RI

JD09 - berita depok
Jumat, 11 Juni 2021, 20:57 WIB

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (ketiga dari kiri) bersama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah (ketiga dari kanan) usai menerima secara simbolis bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling (pusling) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di Gedung Layanan Perpusnas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, Kamis (10/06). Foto : Istimewa.

berita.depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) secara simbolis menerima bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) dari Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), Muhammad Syarif Bando di Gedung Layanan Perpusnas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, Kamis (10/06) malam. Bantuan satu unit mobil Pusling tersebut akan digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meningkatkan budaya literasi di lingkungan masyarakat.

"Saya ingin mengantarkan satu unit mobil Pusling dari Perpusnas ke bapak Wali Kota Depok, terima kasih atas penugasannya ke Perpusnas RI," tutur IBH kepada berita.depok.go.id, Jumat (11/06/21).

Ia pun berharap, bantuan ini dapat terus meningkatkan budaya literasi di Kota Depok. Masyarakat dapat merasakan manfaat dari mobil Pusling tersebut untuk membaca buku.

"Mudah-mudahan, kita doakan (mobil perpustakaan keliling) bermanfaat bagi kota Depok di mana pun berada. Salam literasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah menambahkan, tidak hanya mendapatkan bantuan satu unit mobil Pusling, Pemkot Depok juga mendapatkan tiga paket buku untuk Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Kota Depok. Namun, untuk nama TBM yang akan diberikan bantuan tiga paket buku tersebut, belum ditentukan, karena menunggu arahan dari Wakil Wali Kota Depok.

"Semoga dengan meningkatnya pelayanan perpustakaan, diharapkan mampu mendorong peningkatan minat, gemar dan budaya membaca di Kota Depok," tutupnya. (JD 09/ED 02/EUD 03)