Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Wali Kota Pastikan Takjil di Depok Aman Dikonsumsi

JD 05 - berita depok
Jumat, 22 Maret 2024, 13:55 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono sedang bercengkrama usai melakukan pengawasan dan pengecekan makanan di Pasar Depok Jaya, Kamis (21/03/24).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memastikan takjil atau kudapan berbuka puasa di Kota Depok aman untuk dikonsumsi.

Pasalnya, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) sudah mengambil sampel makanan dan kue basah yang dijual di Pasar Depok Jaya, dan hasilnya aman.

"Untuk warga Depok, Alhamdulillah kue-kue basah di Depok aman semuanya, pedagang menjual produk-produk yang aman untuk dikonsumsi," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (22/3/24).

Mengenai temuan mie kuning basah yang mengandung formalin, Bang Imam, sapaan akrabnya, mengatakan, akan berkoordinasi dengan BBPOM mencari produsen mie tersebut. Serta melakukan penindakan agar tidak menjual mie itu lagi.

"Kami biasanya pengawasan berkala di semua pasar terhadap produk-produk makanan yang memang diawetkan, atau kue-kue basah," kata Bang Imam.

"BBPOM yang akan menindak, karena kami tidak punya kewenangan untuk itu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono bersama jajaran perangkat daerah turut serta mengikuti pengecekan dan pengawasan makanan di Pasar Depok Jaya bersama Komisi IX DPR RI, Kamis (21/3/24). (JD 05/ED 02)