Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Wakil Ketua DPRD Depok Serap Aspirasi Warga di Kelurahan Tugu

JD09 - berita depok
Minggu, 28 Mei 2023, 22:41 WIB
Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari bersama Ketua LPM, Feri Riza Ananta, Ketua RW 14 dan tokoh masyarakat lainnya di Lapangan RW 14 Kelurahan Tugu, Minggu (28/05/23). (Foto : Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari melakukan silaturahmi sekaligus serap aspirasi (Reses) warga Kecamatan Cimanggis terkait upaya antisipasi banjir di wilayah tersebut. Dalam Reses Masa Sidang II Tahun 2023 ini, masyarakat di Kecamatan Cimanggis banyak yang memberikan aspirasi terkait penanganan bencana banjir. 

Seperti yang diungkapkan oleh sejumlah warga di RW 14 Perumahan Pondok Duta 1, Kelurahan Tugu terkait upaya antispasi banjir saat hujan deras. 

“Rata-rata aspirasi dari warga yang terserap seputar penanganan banjir di Kelurahan Tugu,” tutur Yeti Wulandari, Minggu (28/05/23).

Dikatakan Yeti, upaya antisipasi banjir di wilayah ini memang membutuhkan dana yang cukup besar. Namun, untuk penganggaran baru bisa dilakukan tahun depan.

“Nanti baru akan kita fokuskan untuk dibahas secara detail dan dianggarkan di tahun 2024 agar penanganan banjir bisa maksimal di wilayah Tugu,” jelasnya.

Lewat reses DPRD, lanjut Yeti, tiap-tiap anggota dewan di daerah pemilihan (dapil)-nya bisa menyerap dan mendengarkan aspirasi yang dibutuhkan masyarakat. Baik kebutuhan terkait pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, maupun sosial.

"Aspirasi masyarakat ini akan menjadi bekal saya untuk menjalankan amanah di DPRD Depok. Tentu dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam pembangunan daerah," terang Yeti.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tugu, Feri Riza Ananta menyambut baik kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Depok untuk melakukan penanganan banjir di kawasan Tugu.

“Saya telah membuat komitmen dengan Bu Yeti Wulandari karena memang beliau orang Tugu di RW 14, itu terkait penanggulangan banjir di tahun 2024. Hal itu juga sudah kita masukkan ke dalam Musrenbang kecamatan dan kota,” tambah Feri.

Rencananya, akan dibuat saluran air yang cukup besar dari RW 14 hingga ke RW 19. Saluran ini bisa tembus ke Kali Ciliwung.

"Semoga rencana ini dapat terealisasi, karena langkah tersebut tidak hanya untuk orang Tugu ataupun RW 14 saja, tetapi keseluruhannya," tutup Fery. (JD 09/ED 01/EUD 04)