Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Depok Ungkap Peran Strategis PKK dalam Pembangunan Daerah

EVD 01 - berita depok
Rabu, 20 September 2023, 17:27 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok turut berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan daerah.

Pasalnya, menurutnya, PKK memiliki peran strategis karena memiliki kader yang terstruktur dari tingkat kota hingga RW, sehingga sangat membantu mewujudkan program prioritas pembangunan di Kota Depok.

“Kontribusi PKK terhadap pembangunan di Kota Depok sejak saya jadi Wakil Wali Kota, memang sangat riil di lapangan, karena memang terstruktur, mereka sampai ke RW, tidak hanya tingkat kota saja,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, usai menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tingkat Kota Depok di Jakarta Global University (JGU) Grand Depok City (GDC) , Rabu (20/09/2023).

Menurut Kiai Idris, para kader PKK yang berada di tingkat kota, turut membantu pemerintah dalam persoalan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Wali Kota secara umum.

Sedangkan, lanjutnya, bagi PKK yang berada di tingkat bawah tentunya mereka membantu terwujudnya kebijakan-kebijakan tersebut untuk dilaksanakan di wilayah masing-masing.

“Jadi, untuk kegiatan pengkaderan (PKK) sangat riil terkait kader, misalnya mereka punyai Dasawisma PKK, jadi para kader tersebut menjadi duta-duta dalam sosialisasi kegiatan Ketahanan Keluarga,” jelasnya.