Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Wali Kota Depok Turun Langsung Potong Kabel Udara di Jalan Tole Iskandar

EVD 01 - berita depok
Rabu, 27 September 2023, 17:35 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Wali Kota Depok Mohammad Idris, memimpin penertiban kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Dalam penertiban tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang kerap disapa Kiai Idris turun langsung memotong kabel udara di sisi timur Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Cilodong.

“Penurunan kabel dilakukan setelah masa relokasi yang seharusnya selesai pada 17 Agustus 2023, ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) mewujudkan kenyamanan dan keindahan kota,” kata Kiai Idris, usai melakukan pengguntingan kabel secara simbolis di Jalan Tole Iskandar, Selasa (26/09/23).

Dirinya menyebut, penurunan kabel yang seharusnya bisa dilaksanakan pada 17 Agustus kemarin, mundur dari jadwal karena terkendala sejumlah hal.

Salah satunya soal pihak ketiga yang belum menyelesaikan pemutusan jaringan dan terkait kendala izin dari provinsi, mengingat, sebagian jalan tersebut, statusnya milik provinsi.

“Dari Tole Iskandar ke KSU itu statusnya jalan provinsi dan kita harus minta izin dulu ke sana untuk menurunkan kabel-kabel ini,” ungkap Kiai Idris.

“Sedangkan dari KSU ke Jalan Siliwangi statusnya jalan kota, lalu untuk panjang total jalan yaitu 6,3 kilometer (km),” terangnya.

Kiai Idris menuturkan, penurunan kabel dilakukan secara bertahap, oleh sebab itu, dia berharap penertiban ini bisa segera selesai, agar sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi tidak terlihat semrawut.

“Ke depan, kami juga akan melakukan penataan kabel di jalan protokol dan jalan raya terlebih dahulu, sebelum masuk ke jalan lingkungan,” ujarnya.

“Maka, kami minta operator untuk kerja samanya, kita ingin menjadikan Kota Depok yang nyaman, aman dan enak dipandang,” tutupnya. (VD01/EVD01-magang)