Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: UMKM Jadi Perhatian Utama Pemkot Depok Benahi Ekonomi Daerah

EVD 01 - berita depok
Senin, 17 Agustus 2020, 19:00 WIB
Videos

Backsound: Tanah Airku

Cipt: Ibu Sud

Instrumen: Addie MS & Prague Symphony Orchestra

Berita.Depok.Go.Id

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyiapkan sejumlah strategi guna memulihkan perekonomian daerah saat pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Balai Kota Depok mengatakan Pemkot Depok akan menyiapkan beberapa upaya.

Untuk upaya jangka pendek yang akan dilakukan dengan menyediakan tempat bagi pelaku UMKM di wilayah aset milik Pemkot Depok. Selain itu, dia juga tidak menutup peluang untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

Pemkot Depok memiliki banyak lahan yang bisa difungsikan secara maksimal. Dengan program ini lahan-lahan tersebut dapat dimanfaatkan, bisa untuk berdagang atau untuk kepentingan masyarakat lain.

Pradi Supriatna pun berpesan kepada generasi muda untuk memanfaatkan waktu dan pikiran dengan sebaik-baiknya. Kemudian juga menuntut ilmu yang tinggi, menambah wawasan dan membangun komumikasi yang baik dengan orang sekitar.

"Kami menaruh harapan besar di pundak generasi muda agar ke depan Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera," pungkasnya. (VD02/EVD01)