Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: TP-PKK Kota Depok Beri Pembinaan di Lokus P2WKSS Leuwinanggung

EVD 01 - berita depok
Rabu, 4 November 2020, 13:26 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) memberi pembinaan kepada kelompok kegiatan (poktan) warga binaan di lokasi Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Leuwinanggung. Pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam menyejahterakan keluarga.

"TP-PKK Kota Depok berusaha membina para poktan terutama di bidang sekretariat juga kelompok kerja (pokja) satu hingga empat" kata pjs Ketua TP-PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasi, kepada berita.depok.go.id, Rabu (04/11/20).

Dirinya merinci pembinaan yang dilakukan diantaranya, untuk bagian kesekretariatan memberi pembinaan tentang pencatatan dan pelaporan, juga tertib administrasi, pokja satu tentang penghayatan pancasila, gotong rotong dan keagamaan yang berdasar ketuhanan yang maha esa, pokja dua memberi pembinaan keterampilan dan pengembangan hidup, sedangkan pokja tiga memberi pembinaan tentang pengelolaan program sampah dan pangan, juga pelaksanaan rumah tangga, lalu pokja empat tentang kesehatan terutama posyandu.

"Program-program tersebut ada di PKK yang intinya akan meningkatkan peran serta dari perempuan di Kelurahan Leuwinanggung untuk bisa menyejahterakan keluarganya," jelasnya.

Erlita berharap, mereka yang sudah mendapatkan pengetahuan dari pembinaan ini dapat menerapkan di kehidupannya. Selain juga bisa membagi pengetahuannnya ke lingkungan sekitarnya.

"Semoga dengan pelatihan ini dapat tercapai program PKK, yaitu menjadi perempuan yang berdaya dan keluarga yang sejahtera," pungkasnya. (JD 09/EVD 01/EUD02)