Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Sekda Sidak Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar Cisalak

EVD 01 - berita depok
Senin, 23 Oktober 2023, 16:52 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan stok kebutuhan pokok di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Selasa (17/10/23).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri memimpin langsung Sidak yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut.

Sekda Depok, Supian Suri atau yang kerap disapa Bang SS bersama tim Satgas Pangan langsung mendatangi setiap pedagang. Dia membeli cabai merah, tomat, telur ayam ras, daging, dan bahan pokok lainnya.

Dalam sidak, Bang SS juga mengecek ketersediaan dan harga beras di Pasar Cisalak.

"Kegiatan hari ini sidak monitor kondisi inflasi terhadap harga pangan, ada beberapa komoditas yang dicek, seperti daging, beras, cabai kita lihat ketersediaannya, sehingga bisa memutuskan upaya atau langkah apa yang akan diambil ke depannya," ujar Bang SS kepada berita.depok.go.id, di Pasar Cisalak.

Dari hasil monitoring, lanjutnya, ditemukan jenis komoditas yang dicek mengalami kenaikan harga. Salah satunya beras medium dari harga Rp 9.000 per liter menjadi Rp11.000 per liter.

"Cabai naik, beras medium dan premium juga. Telur turun, daging relatif stabil," tegasnya.

Bang SS mengungkapkan, kenaikan harga ini disebabkan berkurangnya produksi karena fenomena El Nino yang melanda banyak daerah.

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga stabilisasi harga dan inflasi di Kota Depok. (MagangRafli/ EVD01-MagangArief/)