Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Respon Cepat, Pemkot Depok Pasang Sejumlah Stiker Nomor Aduan Pelecehan Seksual di Transportasi Umum

EVD 01 - berita depok
Senin, 23 Oktober 2023, 16:46 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok bekerjasama dengan Dinas Perhubungan melakukan pemasangan stiker nomor aduan pelecehan seksual di sejumlah transportasi umum di Terminal Depok. Stiker aduan yang ditempel di angkutan kota dan bus tersebut berisi informasi nomor pengaduan pelecehan seksual yang dapat diakses 24 jam oleh masyarakat.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, pihaknya melakukan langkah cepat untuk mencegah kasus kekerasan seksual di transportasi umum agar tidak terulang kembali. Salah satunya dengan memasang stiker sekaligus menyosialisasikan informasi pengaduan pelecehan seksual kepada para supir untuk bisa langsung bertindak tegas melapor jika mendapati pelecehan seksual terjadi di angkotnya.

Dirinya mengimbau agar masyarakat harus berani melapor, jika melihat mendengar ataupun mengalami tindakan kekerasan serta tindakan asusila, bisa laporkan ke 112, HOTLINE pengaduan ke UPTD PPA 08111186598 untuk pelaporan kekerasan kepada perempuan dan anak dan Puspaga 081394458266 untuk konseling dan konsultasi permasalahan keluarga. (MagangRafli/ EVD01-MagangArief/ )