Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: PKK Selalu Dukung Sejumlah Kegiatan P2WKSS

EVD 01 - berita depok
Selasa, 10 November 2020, 10:03 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di lokus Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, memasuki tahap akhir. Sejumlah pembangunan yang telah direncanakan selama delapan bulan ini, baik fisik dan non fisik, akan segera rampung.


Pjs Ketua TP PKK Kota Depok, Lutfi Erlita Widiasih mengatakan PKK sebagai mitra Pemerintah Kota Depok turut andil dalam pelaksanaan P2wkss diantaranya pelatihan 10 program pkk, juga pembinaan lainnya seperti rumah sehat dan kelompok wanita tani. Tentunya semuanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid19, Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memulai kegiatan.

Dirinya mengatakan, PKK selalu mendukung setiap kegiatan yang digulirkan pemerintah khususnya yang bersinggungan dengan tugas pokok dan fungsi PKK, seperti P2WKSS. 


Hadirnya program ini, menurutnya menjadikan perubahan yang cukup signifikan di wilayah yang menjadi lokus p2wkss. Dirinya memuji kekompakan seluruh perangkat daerah dalam menciptakan ruang lingkup yang lebih baik dalam pelaksanaan p2wkss tahun ini. Baik dalam pembangunan fisik atau non fisik.Untuk pembangunan fisik seperti jalan yang diaspal juga pembangunan posyandu sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Pelatihan-pelatihan seperti membuat produk pangan lokal seperti jahe pun dapat meningkatkan keterampilan serta ketahanan ekonomi warga.Terakhir dirinya beharap semoga apa yang sudah bagus ini dapat terus dijaga, ilmu yang sudah didapat, bisa diaplikasikan dengan baik bahkan ditularkan kepada yang lain. (EVD01)