Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Pelajar SMAN 12 Depok Puji Pelayanan Rekam KTP-el di Sekolah

EVD 01 - berita depok
Selasa, 19 September 2023, 19:29 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Pelajar SMA Negeri (SMAN) 12 Depok merasakan manfaat yang sangat besar dengan adanya jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di sekolahnya, Senin (18/09/23).

Seperti dikatakan siswa SMAN 12 Depok kelas 12 IPS 3, Meysi Mega Utami. Menurutnya, program ini mempermudah para pelajar karena tidak perlu mengganggu aktivitas sekolah untuk pergi mengurus KTP ke Kantor Kelurahan.

"Menurut saya program ini sangat membantu kami, ada beberapa siswa yang tadinya malas bikin KTP-el sekarang jadi mau, karena mempermudah sekali tidak perlu izin sekolah," ucap Meysi kepada berita.depok.go.id, usai melakukan perekaman KTP-el di sekolahnya tersebut.

Hal senada juga dirasakan Elyana septika, siswa kelas 12 IPS 3 SMAN 12 Depok. Dirinya menuturkan, pelayanan yang diberikan petugas perekaman KTP-el sangat memuaskan. Di samping ramah, saat perekaman data siswa diperbolehkan untuk tidak menggunakan seragam sekolah.

"Pelayanannya ramah, fotonya bisa berulang-ulang juga. Terima kasih Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saya dan teman-teman bisa rekam data KTP-el di sekolah," tutur perempuan yang juga tinggal di Kecamatan Cipayung tersebut.

Perlu diketahui, kegiatan rekaman KTP-el di sekolah dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi pelajar SMA yang sudah berumur 17 tahun ke atas mendapatkan pelayanan perekaman disekolah.

Selain perekaman wajib KTP-el, tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok juga melakukan perekaman KTP-el Pemula yang merupakan kategori perekaman sebelum umur 17 tahun. Dengan melakukan perekaman sebelum umur 17 tahun, maka nanti saat umur 17 tahun, KTP-el bisa langsung dicetak dan diserahkan ke siswa. (Magang/EVD01-Magang/)