Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video - Ketua Dekranasda: Ekspor Produk IKM ke Eropa Berkat Kolaborasi Antar Perangkat Daerah

EVD 01 - berita depok
Selasa, 14 September 2021, 16:21 WIB
Videos

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida memperlihatkan produk IKM yang akan dikirim ke luar negeri bekerja sama  dengan Indonesia In Your Hand, kemarin (14/09/21). 

berita.depok.go.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mengakui, keberhasilan mengekspor produk Industri Kecil dan Menengah (IKM)  ke Eropa kemarin (14/09), berkat kolaborasi antar berbagai Perangkat Daerah (PD)  yang terus mendorong peningkatan kualitas produk IKM.

Elly Farida mengatakan, pihaknya (dekranasda dan perangkat daerah) terus bersinergi untuk memenuhi kebutuhan dari para pelaku IKM dan UMKM. Di antaranya melalui pelatihan-pelatihan yang mendorong pengembangan inovasi sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas.

"Selain pelatihan, kami juga menjalin kerja sama dengan UNIQLO untuk membantu penjualan produk IKM di gerainya. Alhamdulillah, sekarang tembus ke pasar global," ujarnya kepada berita.depok.go.id,  kemarin (14/09/21).

Bunda Elly, sapaannya mengatakan, dengan diekspornya produk IKM Depok ke Eropa, juga bagian dari upaya mewujudkan dua Visi Kota Depok, yakni Maju dan Sejahtera. Meski sedang masa pandemi Covid-19, tambahnya, tidak menghalangi semangat pengrajin untuk berinovasi.

Dirinya berharap, ke depan akan muncul pengrajin-pengrajin lainnya yang dapat memasarkan produknya ke pasar global. Pasalnya, selain 13 pelaku IKM yang berhasil mengekspor produknya kemarin, ada beberapa produk lainnya yang juga telah menembus pasar luar negeri.

"Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat menjadi daya pikat untuk IKM tingkatkan produk yang berkualitas dan naik kelas," pungkasnya. (EVD 01/EUD02)