Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video - DKPPP Depok Gencar Jalankan Program Penyuluhan di Masa Pandemi

EVD 01 - berita depok
Senin, 11 Januari 2021, 11:16 WIB
Videos

berita.depok.go.id - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok gencar melakukan penyuluhan masyarakat dan kelompok tani, peternak serta pembudidaya ikan. Tujuannya, demi menjaga ketahanan pangan dan peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, sektor yang paling terdampak di awal pandemi Covid- 19 adalah budidaya ikan hias dan pertanian (tanaman hias). Namun, seiring berjalannya waktu, minat masyarakat akan dua komoditi tersebut meningkat drastis.

"Alhamdulillah, banyak warga yang bekerja di rumah justru penjualan tanaman dan ikan hiasnya meningkat, sampai para petani juga harus cepat melakukan budidaya kembali karena pemesanannya banyak," ujar Diah, kepada berita.depok.go.id, di Ruang DeCOR, lantai 5, Balai Kota, Senin (11/01/21).

Diah mengatakan, pendampingan  penyuluhan dilakukan berdasarkan assessment dari penyuluh langsung ke lapangan. Dengan pemenuhan kelayakan Sumber Daya Manusia (SDM) berupa komitmen masyarakat yang berminat dalam pertanian dan kelayakan Sumber Daya Alam (SDA) yaitu lingkungan dan pencahayaan dari sinar matahari. (VD02/EVD01/EUD02)