Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

(Video) Bersama Kemenko Perekonomian, Pemkot Depok Tinjau Sejumlah Lapak Hewan Kurban

EVD 01 - berita depok
Jumat, 24 Juli 2020, 11:22 WIB
Videos

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah lapak hewan kurban. Kegiatan kali ini dihadiri Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

"Tujuan kegiatan hari ini kita ingin mengecek  kesehatan dan kesejahteraan hewan kurban. Sekaligus memonitor ketersediaan hewan yang dijual di Kota Depok," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sa'diah di Lapak penjualan hewan Nurul Aqiqah, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (24/07/20).

Dikatakannya, salah satu poin yang dilihat adalah kebersihan lingkungan lapak. Seperti higienitas dan sanitasi yang baik. 

"Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, masyarakat lebih tenang untuk membeli hewan kurban," harapnya. 

Di lokasi yang sama, Plt. Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis  Peternakan dan Perikanan, Kemenko Bidang Perekonomian, Yudha Setiaji menyimpulkan, upaya sejumlah lapak dalam mematuhi aturan protokol di Kota Depok sudah bagus. Dirinya berharap, hal ini dapat dipertahankan hingga proses penyelenggaran hewan kurban berakhir.

"Intinya kita ingin memastikan kebutuhan hewan kurban di Kota Depok terpenuhi. Selain itu, kesejahteraan hewan dan kebersihan lingkungan juga ditaati para penjual," tutupnya. (VD 02/EVD 01/EUD02)