Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Video: Bappeda Jaring Isu Perkuat RKPD 2025 Lewat Kongko Pembangunan

EVD 01 - berita depok
Rabu, 18 Oktober 2023, 13:08 WIB
Videos

berita.depok.go.id - berita.depok.go.id - Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah (Bappeda) Kota Depok kembali melaksanakan Program Kolaborasi Bareng Komunitas (Kongko) Pembangunan bersama stakeholder.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak Selasa (17/10) kemarin, diadakan guna menyerap aspirasi para pemangku kepentingan sebagai bahan perencanaan pembangunan Kota Depok di masa depan.

"Kongko ini akan berkelanjutan untuk penjaringan isu, hasilnya menjadi bahan untuk draft Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 dan rujukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kelurahan dan kecamatan, serta forum perangkat daerah," kata Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana kepada berita.depok.go.id, Senin (23/10/23).

Lanjut Dadang, Kongko Pembangunan mengangkat topik yang berbeda setiap acaranya. Namun tetap fokus pada isu-isu pembangunan yang terkini dan berkelanjutan, seperti pengentasan kemiskinan, kota hijau, stunting, branding city, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan pembangunan di Kota Depok, sambungnya, perlu partisipasi dan kolaborasi bersama semua elemen. Maka, melalui Kongko Pembangunan, seluruh stakeholder dapat berdiskusi bersama tentang pembangunan daerah dengan penuh kekeluargaan.

"Dengan masukan dan usulan yang diberikan oleh stakeholder akan meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan 2025," pungkasnya. (EVD01-MagangRafli/EVD01-MagangAli)