Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Vaksinasi Covid-19 Massal di Sukmajaya Diikuti 1.000 Orang

JD 05 - berita depok
Senin, 28 Juni 2021, 15:00 WIB

Salah satu warga Sukmajaya menerima suntikan vaksin dosis pertama dalam program Vaksinasi Massal yang digelar Pemkot Depok, di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Senin (28/06/21). (Foto: JD 01/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Sebanyak 1.000 orang hari ini menjalani vaksinasi Covid-19 massal di Kantor Kecamatan Sukmajaya. Vaksinasi yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok  tersebut, guna meningkatkan cakupan penerima vaksin Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, para peserta menerima vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama. Dengan kategori masyarakat umum berusia di atas 18 tahun.

"Semua penerima vaksin telah terdaftar di link pendaftaran yang dikeluarkan oleh Puskesmas beberapa waktu lalu. Jadi saat ini langsung pelaksanaan suntik vaksin," katanya kepada berita.depok.go.id, saat ditemui berita depok.go.id di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Senin (28/06/21).

Dikatakannya, proses pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan teratur. Sebab, waktu kedatangan warga telah diatur sesuai domisili kelurahan.

Umi menambahkan, vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00 - 15.00 WIB. Supaya tidak terjadi penumpukan, sambungnya, pihaknya menurunkan kurang lebih 50 tenaga kesehatan.

"Kami akan memberikan dosis kedua vaksin ini pada 26 Juli mendatang. Rencananya Rabu (30/06) akan digelar kegiatan yang sama di Kecamatan Cinere,," tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengapresiasi warganya yang telah antuasias mengikuti vaksinasi. Menurutnya, upaya ini merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir terjadinya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Bagi yang sudah vaksin diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan adanya vaksin dalam tubuh dapat mencegah gejala ketika terpapar Covid-19," tandasnya. (JD 5/ED 01/EUD02)