Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Usai Dilantik, Katar Kelurahan Gandul Siapkan Berbagai Program Kerja Prioritas

JD10 - berita depok
Selasa, 30 Mei 2023, 16:58 WIB
Anggota Katar Gandul yang baru dilantik bersama Lurah Gandul, Ilham dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Gandul (LPM), Ishak Iskandar. (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Pengurus Karang Taruna (Katar) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere periode 2023-2028 resmi dilantik. Dalam masa jabatan lima tahun ke depan, pengurus katar yang baru telah menyiapkan sejumlah program kerja (proker) prioritas.

Ketua Katar Kelurahan Gandul, Abi Rafdi Sya'bana mengatakan, salah satu program yang siap dijalankan yaitu menciptakan unit kewirausahaan katar sebagai sumber daya ekonomi. Langkah ini diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan, sehingga menjadi lebih mandiri.

"Kami juga akan mengadakan pembinaan untuk membentuk mental dan karakter anggota agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (30/05/23).

Selain itu, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai unsur dalam menjalankan suatu program di masyarakat. Karena dibutuhkan peran semua pihak dalam suatu pembangunan.

Kemudian, akan diadakan festival untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian pelaku usaha yang ada di lingkungan Gandul dan Kota Depok.

Terakhir, pihaknya juga akan menjalankan berbagai kegiatan kemasyarakat dengan melibatkan para pemuda. Seperti, bakti sosial, kerja bakti, dan gerakan penghijauan serta menjaga keamanan lingkungan.

"InsyaAllah semua program kerja dapat dilaksanakan dan dapat berjalan dengan baik," tuturnya. (JD10/ED 02/EUD 04)