Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Update Kasus Harian : Lima Kelurahan di Depok Hanya Satu Kasus Per Hari

JD 05 - berita depok
Selasa, 20 Juli 2021, 14:57 WIB

Data distribusi kasus baru Covid-19 berdasarkan wilayah  di tingkat kelurahan per Senin 19 Juli 2021. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Lima kelurahan di Kota Depok menjadi kelurahan dengan sebaran kasus baru Covid-19 terendah yaitu hanya satu kasus. Hal tersebut berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok per tanggal 19 Juli 2021.

Kelima kelurahan tersebut antara lain Tirtajaya, Sawangan, Pondok Petir, Pangkalanjati Baru, dan Cipayung. Kemudian, diikuti Sukmajaya, Serua, Rangkapan Jaya, dan Krukut dengan masing-masing dua kasus.

Kendati Demikian, terdapat juga kelurahan dengan sebaran kasus baru terbanyak di Kota Depok. Yaitu, Kelurahan Tugu dengan 162 kasus, Sukamaju 100 kasus dan Bedahan 97 kasus.

Berikutnya, Kelurahan Harjamukti 60 kasus, Pengasinan 52 kasus, Sukamaju Baru 45 kasus, Depok Jaya 41 kasus, Jatijajar 38 kasus,  dan Duren Mekar 37 kasus. Data ini bersifat fluktuaktif atau dapat berubah-ubah setiap harinya.

Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M.  Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan,  mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (JD 05/ED 01)