Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Upaya Kecamatan Cimanggis Tekan Kasus Covid-19 di Wilayahnya

JD 02 - berita depok
Jumat, 23 Oktober 2020, 16:03 WIB

Camat Cimanggis, Abdul Rahman. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kecamatan Cimanggis terus mengotimalkan upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan melakukan penguatan kelembagaan yang sudah terbentuk di sana.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan dengan melakukan penguatan kelembagaan. Pasalnya sejumlah kelembagaan sudah terbentuk di Cimanggis, antaran lain Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan, Kampung Siaga Covid-19 tingkat kelurahan, serta tim relawan pemulasaran jenazah Covid-19.

“Kami perkuat kelembagaan yang sudah terbentuk, baik di tingkat kecamatan hingga kelurahan agar lebih maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya kepada  berita.depok.go.id, Jumat,(23/10/20).

Dikatakan Abdul Rahman, pihak kecamatan juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Di antaranya edukasi mengenai pembiasaan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) serta 3K (kaji informasi, kelola emosi, dan kembangkan sumber daya).

Selanjutnya, melakukan sosialisasi tentang alur pelapor dan koordinasi kasus Covid-19. Juga melakukan disinfeksi secara periodik dan masif terutama di lokasi terdapat case Covid-19.

“Upaya pencegahan juga kami lakukan dengan meningkatkan promosi kesehatan tentang penerapan pola hidup bersih dan sehat di masyarakat,” tandasnya. (JD 02/ED 02/EUD02)