Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Turut Berkontribusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bang Imam Sumbang Perangkat Digital di MIN 1 Depok

JD 08 - berita depok
Rabu, 24 April 2024, 3:52 WIB
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam peluncuran MIN 1 Kota Depok, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/04/24). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id - Sebagai bentuk sumbangsih meningkatkan kualitas pendidikan, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono berencana memberikan fasilitas berupa perangkat digital untuk ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Depok, yang gedungnya baru saja di launching.

Perangkat digital yang dimaksud antara lain televisi, web camera, tab dan perangkat jaringan lainnya.

“InsyaAllah saya akan menyumbangkan fasilitas perangkat classroom digital, dalam bentuk uang tunai. Saya ingin ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya, usai membuka tirai prasasti, tanda diluncurkannya MIN 1 Kota Depok, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/04/24).

Bang Imam, sapaan akrabnya, menyebut, pihaknya akan mengeluarkan uang pribadi untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM) di MAN 1 Kota Depok. Itu dilakukan olehnya karena MAN 1 Kota Depok belum memiliki perangkat yang lengkap meskipun mengusung konsep sekolah digital.

“Sarana dan pra sarana akan dilengkapi secara bertahap. Maka, saya InsyaAllah akan ikut memberikan sumbangsih. Ini juga saya persembahkan untuk orang tua saya yang sudah meninggal. Semoga amal ibadahnya selalu mengalir untuk mereka,” kata Bang Imam.

Mendengar hal tersebut, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Sidik Sisdianto merasa bangga dan senang atas rencana itu. Ia mengatakan, dari dua kelas yang akan dibuka, baru satu kelas yang memiliki perangkat digital lengkap.

“Untuk satu set perangkat harganya Rp150 juta. Alhamdulillah Pak Wakil mau menyumbang sebagai perluasan akses dan peningkatan pendidikan. Mudah-mudahan niat baik ini segera terlaksana,” tutupnya. (JD 08/ED 02)