Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Tumbuhkan Kebanggaan Pelajar melalui Sejarah

JD09 - berita depok
Jumat, 21 Februari 2020, 15:05 WIB

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Siti Chaerijah saat menerima kunjungan SMPIT Al Hikmah di Aula Teratai Balai Kota Depok, Kamis, (20/02/20). Foto : (Diskominfo).

berita.depok.go.id-Salah satu fungsi mempelajari sejarah adalah sarana edukatif menumbuhkan semangat dan kebanggaan. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah saat memaparkan tentang penelusuran sejarah Kota Depok kepada para peserta Outing Class dari SMPIT AL-Hikmah, di Aula Teratai, Balai Kota Depok.

Menurutnya, generasi muda khususnya pelajar harus mengetahui sejarah tentang Kota Depok. Mulai dari pembentukan Depok akhirnya menjadi kota, seni budaya asli, sejarah para pahlawan, hingga nama-nama jalannya.

"Dengan begitu para siswa akan menjadi tahu asal-asul Kota Depok, dan dapat menyampaikan kembali kepada keluarga dan teman-temannya" ujarnya kepada berita.depok.go.id, belum lama ini.

Dirinya menjelaskan, asal usul penamaan jalan di kota Depok. Salah satunya Jalan Margonda Raya berasal dari nama pahlawan kemerdekaan bernama Margonda yang berasal dari Depok.

"Tidak hanya Margonda juga ada Tole Iskandar, Muchtar dan lainnya yang diabadikan selain nama jalan," katanya.

Dia pun mengapresiasi kegiatan outing class yang dilaksanakan SMPIT Al-Hikmah. Harapannya dapat menumbuhkan semangat dan kebanggaan terhadap Kota Depok.

"Semoga apa yang disampaikan dapat menciptakan kebanggaan para pelajar dalam mempelajari sejarah Kota Depok," tutupnya.(JD 09/ED02/EUD 02)